Gabungan Komunitas di Bandung Timur akan Menggelar Festival Buku

Perwakilan dari gabungan komunitas literasi di Bandung Timur, Post LPIK, Sarekat Buku, Ruang Hidup, Jaringan Anak Sastra dan Rancaekek Unite, akan menggelar acara Pasar Biru: Festival Buku Bandung Timur pada tanggal 9-13 Desember. Acara ini bertempat di Teras Sunda, Jalan Raya Cipadung, Cipadung Wetan, Kota Bandung, dengan mengusung tema “Literasi dan Kemandirian Komunitas dalam Perubahan Sosial”.
Rencananya, acara akan diisi dengan bermacam kegiatan. Seperti diskusi, bedah buku, pentas seni dan sajian stand buku dari penerbit populer dan para pelapak buku-buku lawas.

Menurut ketua penyelenggara Festival Buku Bandung Timur, Muhammad Fajar, jika digelarnya acara ini bertujuan untuk menguatkan kembali iklim literasi di kawasan Bandung Timur. Ia menambahkan, bahwa festival buku ini tidak hanya menggagas pentingnya dunia literasi, namun juga untuk menjalin solidaritas antar-komunitas, khususnya yang berada di Bandung Timur dan sekitarnya.

“Saya kira, tujuan dari diselenggarakan acara Pasar Biru ini bukan saja untuk membangun aktivitas literasi, namun diharapkan saling menjalin hubungan yang solid antar-komunitas di Bandung Timur. Sehingga ke depannya tidak menutup kemungkinan bisa mengadakan lagi kegiatan yang lebih besar, yang lebih bermanfaat. Mudah-mudahan acaranya lancar” ungkapnya. (Hafidz Azhar)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar

Perumahan Margawangi, Jalan Margawangi VII No.5, Ciwastra, Kota Bandung 40287. Telp. 0227511914

Social Profiles

Facebook